Searching...
Sabtu, 22 September 2012

Sadarkah Anda Jika Manusia Itu hidup Hanya 90 MENIT...!



Latar Belakang
  • Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu. (QS. As-Sajdah : 5)
  • Umur umatku antara 60 sampai 70 tahun, sedikit yang melampaui itu. (HR. Tirmidzi)
Usia Rosulullah
Rasulullah, berapa usia beliau saat wafat? Beliau mencapai usia 63 tahun. Bukankah angka ini seperti sabda beliau, antara 60-70 tahun. Inilah yang semakin menguatkan bahwa apapun yang disampaikan dalam al-Qur’an dan hadits, beliau ada pada titik paling ideal. Termasuk panjang usia ideal ini.
Uniknya, ke empat shahabat beliau yang memimpin pada fase khilafah ‘ala minhaj an-Nubuwwah, tiga di antara mereka berusia sama dengan usia Rasulullah. Abu Bakar ash-Shiddiq, Umar bin Khattab dan Ali bin Abi Thalib, ketiga generasi terbaik Rasul itu wafat seperti usia Rasulullah : 63 tahun. Sementara Utsman bin Affan mewakili kalimat nabi (sedikit yang melampaui itu). Utsman wafat pada usia 82 tahun. Radhiallahu anhum ajma’in.
Perhitungan
  • Di sisi Allah 1 hari setara dengan 1000 tahun di sisi manusia
  • Jika 1 hari = 24 jam setara dengan 1000 tahun di sisi manusia
  • Maka   24/1000 setara dengan 1 tahun di sisi manusia
  • Misal usia rata2 manusia 63 tahun maka
  • 24/1000 * 63 setara dengan 63 tahun di sisi manusia atau
  • 63 tahun umur manusia setara dengan 24/1000 * 63 atau 1.512 jam atau 90.72 menit di sisi Allah
Nasehat
” Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu, maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak dapat (pula) memajukannya.” (Al-A’raaf: 34)
“Dia (Allah) berfirman, ‘Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?’ Mereka menjawab, ‘Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada mereka yang menghitung.’ Dia (Allah) berfirman, ‘Kamu tinggal (di bumi) hanya sebentar saja, jika kamu benar-benar mengetahui.” (QS, Al-Mu’minun: 112-114)



0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!